Tips untuk menyembunyikan kerutan dan kerutan di bawah mata

Ada banyak hal yang membuat kulit rileks, tetapi penyebab utamanya adalah elastin dan kolagen di kulit kita. Anda akan berulang kali membaca kedua istilah ini dalam artikel ini karena zat merupakan faktor utama kekencangan kulit.
Elastin adalah protein yang sangat fleksibel yang fungsinya untuk mengembalikan kulit ke bentuk aslinya setelah ditarik. Sedangkan kolagen adalah salah satu protein utama yang membentuk jaringan tubuh manusia. Seiring bertambahnya usia, ada beberapa hal yang terjadi untuk membuat kulit kita lebih rileks, misalnya:

• Struktur elastin kulit kehilangan kelenturannya. Juga produksi kolagen berkurang, oleh karena itu kekencangan kulit tidak dapat dipertahankan.
• Sinar ultraviolet dan polusi udara (termasuk asap rokok) dapat merusak kolagen dan elastin.
• Otot-otot wajah menjadi lebih lemah dan lebih panjang, sehingga tidak dapat mengencangkan kulit.
• Lapisan lemak yang mengisi wajah tidak lagi merata. Volume mulai encer dan agregat. Benjolan ini menarik dan membuat kulit menggantung.

Seiring dengan relaksasi kulit, garis-garis halus muncul di atas semua di wajah. Ketika kulit masih muda, kain dapat segera kembali ke bentuk aslinya. Ketika kulit kehilangan kelenturannya, kerutan muncul.

Sebelum mengencangkan kulit wajah Anda langsung dengan masker alami atau produk kecantikan, Anda harus terbiasa dengan hal-hal berikut.

tak perlu mahal untuk tetap cantik alami, anda hanya bisa menggunakan bahan alami sebagai bahan dasar dalam perawatan kulit terutama dibagian wajah. bahkan anda juga bisa menggunakan produk sabun nu Amoorea karena harga sabun nu amoorea sangat terjangkau dikalangan masyarakat. Berikut merupakan tips perawatan wajah secara alami :

  1. topeng madu
    Campurkan 1 sendok teh tepung beras dan 1 sendok makan madu dan aduk hingga rata. Tepung beras dan madu mengandung antioksidan yang melembabkan dan memberi nutrisi pada kulit sehingga dapat menutupi kerutan dengan sangat baik. Oleskan merata di sekitar kerutan di bawah mata. Biarkan masker mengering. Bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan dua kali seminggu untuk hasil terbaik.
  2. Pepaya
    Hancurkan buah pepaya dan letakkan di bawah mata. Tutupi dengan kapas agar pepaya tidak jatuh di wajah Anda. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air. Pepaya kaya akan vitamin, yang dibutuhkan kulit untuk mengencangkan kulit dan merangsang produksi kolagen.
  3. Alpukat
    Alpukat juga bisa digunakan untuk merawat kulit yang kendur di bawah mata. Buah ini adalah kulit yang sangat sehat di bawah mata dan membantu menyingkirkan kulit yang kendur. Buat pasta dari alpukat dan oleskan di bawah area mata. Biarkan selama 15 menit dan bilas.
  4. Mentimun
    Mentimun dapat melembabkan area di bawah mata dan mengurangi kulit kendur dan garis-garis halus. Mentimun juga dapat mengurangi lingkaran hitam dan pigmentasi. Gunakan irisan mentimun dan letakkan di kedua mata.
  5. minyak zaitun
    Minyak zaitun juga merupakan pilihan lain untuk melembabkan kulit. Minyak ini dapat menjaga hidrasi kulit dan mengurangi keriput. Oleskan minyak zaitun di bawah mata, biarkan berendam selama beberapa menit, lalu bilas.

Nah, Pak, perawatan kerut apa yang ingin Anda coba? Kami harap saran ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *